Materi Bimtek SOP di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo

Download Materi Bimbingan Teknis SOP di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo Tanggal 11 Mei 2017

 

Monitoring dan Pengendalian SAKIP Perangkat Daerah

Materi Monitoring dan Pengendalian SAKIP Perangkat Daerah

LAST_UPDATED2

 

Sosialisasi Membangun Birokrasi Entrepreneurship di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo Tahun 2017

Pada tanggal 1 Februari 2017, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Bagian Organisasi Setda melaksanakan sosialisasi membangun birokrasi entrepreneurship di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo Tahun 2017 yang bertempat di Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo. Peserta sosialisasi adalah seluruh kepala SKPD, camat, sekretaris atau ka.sub.bag program serta lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Sedangkan nara sumber sosialisasi ini adalah bapak Profesor Dr. Unti ludigdo, SE., M.Si., Ak.. Yang merupakan Dekan Fisip Universitas Brawijaya Malang.

Apakah entrepreneurship birokrasi itu? Entrepreneurship birokrasi adalah suatu birokrasi pemerintahan yang memiliki jiwa dan semangat kewirausahaan dengan karakteristik yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat (customer oriented), efisien, inovatif, responsive dan kompetitif dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan. 

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

 

BIMBINGAN TEKNIS ANALISIS JABATAN, ANALISIS BEBAN KERJA SERTA EVALUASI JABATAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PROBOLINGGO TAHUN 2017

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara mengamanatkan bahwa setiap instansi pemerintah wajib menyusun kebutuhan jumlah dan jenis jabatan pegawai negeri sipil berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja. Selain itu, dengan ditetapkannya Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah maka banyak terjadi perubahan nomenklatur perangkat daerah dan jabatan. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kota Probolinggo segera melakukan kembali kegiatan analisis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja (abk).

Berlatar belakang dari hal tersebut di atas, untuk memberikan bekal pengetahuan dan meningkatkan pemahaman bagi perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Probolinggo memprogramkan kegiatan bimbingan teknis analisis jabatan dan analisis beban kerja serta evaluasi jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

 

Sosialisasi Penataan Tata Laksana (Business Process) bagi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo Tahun 2017

Salah satu area perubahan dalam reformasi birokrasi yang wajib dilaksanakan oleh pemerintah daerah adalah penataan tata laksana. Tata laksana secara sederhana kita artikan sebagai bisnis proses yang merupakan sekumpulan aktivitas kerja terstruktur dan saling terkait yang menghasilkan keluaran yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Penataan tata laksana (business process) dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien dan terukur pada masing–masing pemerintah daerah. Muara dari penataan atau perbaikan tata laksana (business process) ini salah satunya adalah pembuatan atau perbaikan Standar Operasional Prosedur (SOP) termasuk didalamnya perbaikan standart kinerja pelayanan.

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Download 10 Budaya Malu Aparatur